Beranda | Artikel
Mendapatkan Bulan Ramadhan Bisa Mengangkat Derajat
Rabu, 30 Mei 2018

Bersama Pemateri :
Mutiara Sahur

Mendapatkan Bulan Ramadhan Bisa Mengangkat Derajat merupakan untaian mutiara sahur dan kajian Islam ilmiah yang disampaikan oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. Kajian ini disampaikan pada 10 Ramadhan 1439 H / 26 Mei 2018 M.

Download kajian sebelumnya: Keutamaan Bulan Ramadhan

Ceramah Agama Islam Tentang Mendapatkan Bulan Ramadhan Bisa Mengangkat Derajat

Yang dimaksud dengan mengangkat derajat adalah lebih memperbanyak pahala kita dan juga lebih mengangkat derajat kita didalam surga. Karena setiap amal pasti mengangkat derajat. Ada sebuah hadits yang menunjukkan kepada apa yang sedang kita bahas ini. Singkat cerita bahwa Talhah melihat dua orang masuk Islam. Orang yang pertama lebih bersungguh-sungguh dari yang kedua. Lalu yang pertama mati syahid dan meninggal di medan perang. Sedangkan orang yang kedua, masih hidup setahun setelah yang pertama dan wafatnya pun di atas kasur. Kemudian Talhah bermimpi bahwa orang yang kedua lebih tinggi derajatnya ketika didalam surga. Para sahabat heran, karena selama ini mereka menganggap bahwa mati syahid itu pasti derajatnya sangat tinggi. Akhirnya mereka menceritakan hal itu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Rasulullah menjawab, “bukankah yang kedua masih hidup satu tahun setelah yang pertama? Dia mendapatkan bulan ramadhan”. Hal ini menunjukkan semakin panjang umur kita diatas kebaikan, semakin menambah derajat disisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Maka dari itu janganlah diantara kita yang mengharap ingin cepat meninggal. Karena hidupnya kita diatas kebaikan itu adalah kesempatan untuk memperbanyak amal. Kita bisa shalat, puasa sunnah maupun wajib, memperbanyak kebaikan-kebaikan mengangkat derajat kita disisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Simak Penjelasan Lengkapnya dan Download mp3 Ceramah Agama Islam Tentang Mendapatkan Bulan Ramadhan Bisa Mengangkat Derajat


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/31254-mendapatkan-bulan-ramadhan-bisa-mengangkat-derajat/